New Carry Pick Up Diandalkan Suzuki

  • Bagikan

SEMARANG – PT Sejahtera Sunindo Trada (SST), salah satu dealer mobil Suzuki di Jateng mencatat penjualan yang cukup baik sepanjang 2016 lalu. Total penjualan wilayah Semarang dan di eks karesidenan Pati selama periode Januari – Desember 2016 baik mobil penumpang maupun komersial mencapai 3.900 unit. Jumlah tersebut mengambil porsi 42,8 persen dari total market nasional.

“Penjualan meningkat, tapi hanya mencapai 11 persen dari target awal yang sebesar 13 persen. Hal ini dipengaruhi berbagai faktor meliputi efek daya beli menurun berimbas pada penjualan,” ujar General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono.

Namun begitu, pasar otomotif diprediksi akan membaik di tahun ini. Kenaikan biaya STNK dan BPKB dianggap tidak memberikan pengaruh signifikan. “Ada kenaikan biaya sebesar Rp 500 ribu – Rp 700 ribu namun tidak terlalu berimbas ke daya beli. Penjualan di awal tahun masih lambat, penjualan merangkak diperkirakan tengah tahun,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk tahun ini pihaknya menargetkan penjualan naik 18 persen dibanding tahun lalu. Salah satu upaya mendongkrak penjualan dengan mengeluarkan variasi produk baik mobil penumpang maupun komersil.

Di antaranya New Carry Pick Up yang tampil dengan banyak penyegaran tampilan yang dikeluarkan baru-baru ini. Yaitu konsep baru untuk kendaraan komersial yang tangguh dan dapat diandalkan oleh pengusaha- pengusaha di Indonesia.  “Target market varian mobil ini adalah UMKM dan wirausahawan. Produk ini ditargetkan terjual 1238 unit per bulan,” ujarnya. (dna/smu)

  • Bagikan