31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Junjung Sportivitas Lewat Lomba Panahan

MUNGKID-Bupati Magelang Zaenal Arifin secara resmi membuka lomba panahan Bupati Cup 2017 di Sirkuit Panahan Gondang Lor, Desa Pakunden Kecamatan Ngluwar, Senin (30/1). Kegiatan ini merupakan event panahan pertama yang digelar Perpani Kabupaten Magelang.

“Semoga pengalaman ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk pembinaan baik atlet maupun pengurusnya,” kata Zaenal saat membuka lomba.

Menurutnya, panahan saat ini menjadi satu cabang olah raga yang cukup populer. Berbagai lapisan masyarakat juga sudah mulai tertarik dengan dunia panahan. Meskipun olahraga panahan sering dianggap sebagai olahraga statis, namun atlet benar-benar membutuhkan kekuatan, ketahanan, dan fokus untuk bisa tampil optimal.

“Kepada setiap atlet, saya harapkan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, fair play, persahabatan dan kekompakan antarsesama atlet dengan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki, baik teknik, strategi permainan maupun sikap pantang menyerah,” jelas Zaenal.

Ketua Panitia Penyelenggara Daris mengatakan, selain mencari juara terbaik, event ini juga sebagai ajang silaturahmi antarpencinta olahraga memanah. Sebab, event olah raga memanah sangat jarang diselenggarakan di daerah dibanding olah raga yang lain. “Kami berharap agar event seperti ini dapat lebih sering diselenggarakan di sini bahkan bisa dijadikan event tahunan di Kabupaten Magelang,” ujar Daris. (*/vie/ton)

Latest news

Related news