31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Pegawai BKD Diminta Jaga Rahasia

UNGARAN-Jajaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diminta menerapkan integritas tinggi dalam bekerja. Yakni, menyimpan rahasia jabatan terkait mutasi para pejabat.

Hal itu dikatakan oleh Mundjirin usai penandatanganan pakta integritas para pejabat struktural di lingkungan BKD di aula kantor BKD di Ungaran, Senin (30/1) kemarin. “Jangan sampai terjadi rahasia mutasi jabatan bocor sebelum pelantikan dilaksanakan. Ini menyangkut kredibilitas dan integritas petugas pelaksana,” katanya.

Ditambahkan oleh Bupati, penandatanganan pakta integritas merupakan langkah awal bagi setiap aparatur sipil negara untuk bekerja dengan penuh integritas. Penggunaan anggaran, lanjut Bupati, harus dilaksanakan secara efektif dan transparan. “Jangan tunda waktu melaksanakan tugas agar bisa selesai tepat waktu dan tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Semarang Supramono mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk melaksanakan titah dari kepala daerah tersebut. “Bagi kita kerahasiaan tersebut amat penting untuk dijaga,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Supramono juga menjelaskan serapan anggaran pembangunan pada tahun 2016 mencapai 85 persen. “Hal itu dikarenakan adanya moratorium PNS dan penundaan seleksi pejabat tinggi pratama,” katanya.

Pada 2017, lanjutnya, BKD mendapat alokasi dana APBD sebesar Rp 3.211.728.00 untuk melaksanakan sepuluh program dan 32 kegiatan. Angka itu mengalami kenaikan sebesar 17,1 persen dibandingkan anggaran tahun sebelumnya. “Tahun ini kami menganggarkan pengadaan mesin absensi untuk perangkat daerah. Sehingga alokasi dana APBD untuk BKD meningkat,” tuturnya. (ewb/ida)

Latest news

Related news