31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Ganti Ban, Sopir dan Kernet Tewas

MUNGKID – Kecelakaan tunggal yang melibatkan truk pasir AA 1962 FB terjadi di jalur Muntilan – Dukun. Tepatnya di Jalan Talun kilometer 1 Dusun Patosan, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu malam (28/1).

Sopir dan kernet tewas seketika usai truk penuh muatan material pasir tersebut terguling dan menindih kedua korban yang sedang mengganti roda lantaran pecah ban.

Korban teridentifikasi bernama Setyo Rizky Purnomo, 17, dan Ardiyanto, 20. Kedua korban merupakan warga satu Dusun Krandon, Desa Gondosuli, Kecamatan Muntilan.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Kedu, peristiwa bermula ketika truk warna hijau dominasi merah yang sarat muatan mengalami pecah ban di bagian kiri belakang. Truk yang dikemudikan korban lantas menepi untuk diperbaiki.

Diduga, lantaran terlalu menepi dan dongkrak hidrolik tidak kuat menahan beban muatan yang disinyalir over load, truk terguling ke kiri. Tak pelak, kedua korban yang tengah memperbaiki tergencet dan tertimbun muatan pasir.

Kasatlantas Kepolisian Resor Magelang, AKP Didi Dewantoro membenarkan peristiwa tersebut. Kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 20.30 itu menimbulkan dua korban jiwa. “Korban meninggal di lokasi kejadian dengan posisi tertindih bak truk dan tertutup muatan pasir,” kata Didi.

Sambung Didi, proses evakuasi kedua korban diakui cukup sulit. Diperlukan waktu sekitar 30 menit untuk mengangkat jasad korban. Setelah berhasil dievakuasi, kedua korban dibawa ke RSUD Muntilan. Sedangkan truk diamankan di Mapolsek Muntilan. ”Kedua korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Korban sudah diserahkan pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” ujar Didi. (cr1/lis)

Latest news

Related news