31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

L300 Dominasi Penjualan Mitsubishi

SEMARANG – Sepanjang tahun 2016 lalu, penjualan produk Mitsubishi menyentuh angka 67.176 unit untuk skala nasional. Sementara untuk wilayah Jawa Tengah, menyumbangkan kontribusi sebesar 16 persen atau di angka 8.400 unit.

Head of MMC Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Imam Choeru Cahya, mengatakan dari jumlah penjualan skala nasional maupun Jawa Tengah, sebesar  80 persen produk yang terjual merupakan produk kendaraan tipe niaga ringan yaitu L300 yang mencapai 6.400 unit. Sementara untuk produk kendaraan penumpang yang paling diminati adalah varian Pajero yang berhasil terjual 17 ribu unit secara nasional.

Untuk menggenjot penjualan mobil penumpang, lanjut dia, Mitsubishi tahun ini membuka pabrik di Indonesia. Rencanaya varian jenis Pajero akan di buat di Indonesia dengan memasukkan konten lokal di dalamnya. Selain itu pada kwartal ketiga tahun ini, Mitsubishi juga akan memperkuat kendaraan dengan konsep MPV yang juga diperkenalkan kemarin yakni XM Concept.

Head of MMC Sales& Marketing Region II Dept, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Amiruddin menambahkan, kehadiran produk terbaru dikelas MPV diharapkan bisa  menggenjot pasar Mitsubishi di Jateng. Diakui, penjualan unit di propinsi ini tidak terlalu bagus. “Harapannya tentu dengan hadirnya XM Concept yang mulai bererdar kwartal empat nanti, bisa  meningkatkan penjualan di segmen penumpang, di wilayah Jateng. Targetnya bisa meningkat tiga kali lipat,” katanya.

Dirinya mengaku sangat optimis jika nantinya XM concept yang merupakan mobil MPV namun memiliki kenyamanan SUV bisa diterima pasar. Sayangnya, pihak pabrikan enggan memberikan bocoran tentang nama mobil dan spesifikasi mobil yang baru saja diperkenalkan. “Jika sudah diproduksi massal, kemungkinan 85 persen mirip dengan mobil konsep yang dipamerkan,” jelasnya. (den/smu)

Latest news

Related news