31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

10 Ribu Warga Santap Lontong

SEMARANG – Menyambut Tahun Baru Imlek 2017, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jateng akan menggelar Semarak Budaya Cap Go Meh di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), 19 Februari mendatang. Sebanyak 10 ribu orang dari berbagai kalangan bakal terlibat dalam gelaran akbar ini.

”Mereka akan bersama-sama menyantap Lontong Cap Go Meh untuk memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia),” ucap Ketua PSMTI Jateng, Dewi Susilo Budiharjo, kemarin.

Dewi menjelaskan, helatan yang menggandeng sebuah produk kopi ini diharapkan mampu menjadi pestanya warga Jateng. Sebab, meski mengusung nama Cap Go Meh, tidak hanya kalangan Tionghoa saja yang dilibatkan.

Terbukti, Semarak Budaya Cap Go Meh ini juga menghadirkan beberapa tokoh dari berbagai agama. Di antaranya Habib Lutfi, KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Romo Aloysius Budi Punomo PR, YM Bhante Dhammasubho Mahathera, serta Marga Singgih. Sejumlah kesenian pun akan disuguhkan sebagai hiburan.

”Tema kali ini Pelangi Merajut Nusantara. Menggambarkan persatuan warna-warni Indonesia. Semoga di Tahun Ayam ini, persatuan dan kesatuan bangsa bisa terus terjaga,” katanya. (amh/ric/ce1)

Latest news

Related news