31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Masih Berburu Satu Pemain Senior

SEMARANG – Tim PSIS Semarang terus menggelar persiapan di sisa waktu menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2017 ini. salah satu yang terus dipersiapkan adalah kelengkapan komposisi tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Saat ini total sebanyak 22 pemain telah direkrut oleh tim besutan coach Subangkit. Dari jumlah tersebut, terdapat empat pemain senior yang berusia diatas 25 tahun yaitu Johan Yoga Utama, Hari Nur Yulianto, Franky Mahendra serta M Yunus.

Jika regulasi penggunaan lima pemain diatas 25 tahun positif diterapkan di kompetisi kasta kedua, berarti saat ini PSIS tinggal memiliki satu slot untuk pemain senior yang akan dibawa bertarung di kompetisi.

“Namun kami belum menentukan siapa atau pemain di posisi mana yang akan kami rekrut untuk mengisi kuota satu pemain senior yang tersisa. Yang jelas masih ada waktu untuk mencari pemain,” beber head coach PSIS, Subangkit.

Sedangkan untuk kuota pemain muda, head coach asal Pasuruan itu juga masih memburu beberapa pemain untuk mengisi posisi yang masih membutuhkan suntikan tenaga salah satunya di pos striker.

“Di pos striker kami baru punya Johan Yoga dan Hari Nur. Dan rencananya kami akan gunakan pemain dibawah 25 tahun di pos striker. Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat ada pemain yang merapat,” sambung Subangkit.

Masih mengenai regulasi, CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) AS Sukawijaya dihubungi terpisah mengatakan, kemungkinan regulasi yang beberapa waktu lalu dibahas di kongres PSSI akan diterapkan di kompetisi musim ini.

“Kemungkinan aturan yang dibahas di kongres kemarin tidak ada perubahan, meski dalam perjalanannya nanti masih akan ada beberapa kali rapat untuk menentukan regulasi yang akan dipakai di semua kompetisi,” terang pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Pria yang juga anggota Exco PSSI itu menambahkan, untuk kompetisi musim 2017 ini, pada prinsipnya PSSI akan mulai membenahi sistem pembinaan pemain muda di semua kasta kompetisi yang ada di Indonesia.

“Tak hanya di level profesional yang mulai ada pembatasan kuota usia pemain. Di level Liga Nusantara rencananya juga akan diterapkan aturan dimana pemainnya harus pemain U-23,” pugnkas Yoyok Sukawi kemarin. (bas)

Latest news

Related news