31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Nikmatnya Bebek Perawan

Masakan olahan bebek kian diminati. Pemilihan bahan baku, proses pengolahan serta racikan bumbu memberikan citarasa yang lebih menggigit dan menggoda.

Bebek Rempah salah satunya. Bebek muda dan belum bertelur atau sering disebut bebek perawan menjadi bahan baku utama. Jenis bebek ini dinilai memiliki tekstur dan citarasa yang lebih nikmat.

“Kami gunakan bebek lokal yang perawan, karena ukurannya rata-rata pas, tidak terlalu kecil tidak terlalu gede juga. Kemudian lemaknya juga tidak terlalu banyak, pun nutrisinya yang cukup banyak,”ujar Pemilik Bebek Rempah, Bernadette Natalia Sari Pujiastuti.

(Nurul.pratidina@radarsemarang.com)
(Nurul.pratidina@radarsemarang.com)

Racikan aneka rempah menjadi kunci kedua dalam mengatasi aroma anyir yang biasanya membuat orang enggan memakan olahan bebek. Rempah-rempah yang diolah bersama bebek dalam waktu beberapa jam ampuh menyingkirkan aroma tak sedap tersebut.

Tinggalah kemudian bubuhkan bumbu-bumbu maupun aneka sambal sesuai selera. Diantaranya Bebek Sangan, olahan bebek digoreng tanpa minyak. Sehingga bebek lebih garing dan citarasa lebih keluar.

“Olahan ini cocok bagi yang ingin benar-benar merasakan citarasa bebek yang diolah dengan rempah,”ujar perempuan yang akrab disapa Naneth ini.

Sedangkan bagi pecinta kuliner bercitarasa pedas, Bebek Rempah Merah/Hijau bisa menjadi pilihan. Bebek yang telah digoreng garing dilumuri sambal merah atau sambal hijau. Rasa pedas yang dihasilkan mampu menggugah selera.

Sajian bebek ini juga dilengkapi dengan aneka pilihan menu pendamping. Diantaranya sayur asem, sup, tahu tempe dan lalapan. Begitu juga dengan minuman khas yang tak kalah nikmat, Teh Rempah Sere. (dna/zal)

Latest news

Related news