31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

SMKN 8 Semarang Borong Juara

SEMARANGSMKN 8 Semarang berhasil memborong empat medali gelaran Dinus Festival (Dinusfest) 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Medali pertama berhasil diraih di nomor lomba budaya tradisional, di mana Dwi Apriliana, Fitria S Putri dan Nova Meliysa berhasil membawa pulang medali perak atau mendapatkan juara II. Selain itu, Dwi Apriliana juga membawa pulang medali perak dari ajang cipta dan baca puisi atau mendapatkan juara II.

Medali perak juga diraih Nur Latifah Putri, Ayu Sugesti dan Indah Lestari dalam kategori lomba first aid competition, dan terakhir adalah medali perak dalam lomba ide kreatif dan inovatif atas nama Farda Alan, Dewa Irizadhani dan Dawam Raja.

Kepala SMKN 8 Semarang, Luluk Wibowo, menuturkan, jika prestasi yang didapatkan anak didiknya adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Sebab, siswa SMK memang harus memiliki hard skill dan soft skill yang seimbang agar bisa bersaing di dunia kerja.

“Medali  ini cukup membanggakan, mereka punya bakat atau softskill yang bisa diasah di kemudian hari. Selain hard skill yang sudah diajarkan dalam kegiatan belajar mengajar,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (27/1).

Pihak sekolah sendiri selalu memfasilitasi kegiatan positif berupa ekstrakurikuler bagi siswanya. pembenahan fasilitas laboratorium yang digunakan untuk kegiatan pun telah dilakukan. ” Medali ini bisa dibilang sebagai ajang pemanasan, kalau memang ada kesempatan dipastikan akan diikutkan ke ajang yang lebih tinggi atau di tingkat nasional,” jelasnya. (den/aro)

Latest news

Related news