31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Rem Blong, Truk Masuk Jurang

BATANG – Diduga akibat rem blong, truk tronton yang sarat muatan kertas rol masuk jurang di jalur pantura Alas Roban, Gringsing, Kabupaten Batang. Kondisi medan yang curam sedikit menyulitkan tim evakuasi, sehingga harus menggunakan alat berat.

Kasatlantas Polres Batang AKP Rendi menjelaskan, truk tersebut jatuh Kamis (26/1), dan memang sedang proses evakuasi hingga Jumat (27/1). Dijelaskan Kasatlantas, truk tronton dengan nopol D 9033 YT tersebut menurut pengakuan sopir, Arif, 45, warga Kudus, mendekati lokasi memang melaju dalam kecepatan tinggi.

Namun saat di lokasi, truk dari Jakarta tujuan Surabaya tersebut tiba-tiba hilang kendali saat di tikungan curam karena rem blong. Sehingga truk langsung melaju ke dalam jurang sejauh 10 meter. “Pada kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Sesuai azas kemanusiaan, tetap kami bantu proses evakuasi dengan mendatngkan alat berat, namun tidak dibuat laporannya,” jelas Kasatlantas.

Alat berat didatangkan, karena muatan kertas yang dibawa juga cukup berat. Serta badan truk yang masuk ke jurang dan miring. Untuk memudahkan, muatan dibongkar terlebih dahulu. Dipindahkan ke sekitar lokasi, agar truk lebih ringan. Lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet, saat evakuasi. Namun bisa segera dikendalikan, setelah evakuasi badan truk dan barang bawaan selesai. (han/ric)

Latest news

Related news