31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

TNI Tandai Jalan Berlubang

DEMAK– Banyaknya jalan Pantura di wilayah Demak yang berlubang memantik perhatian TNI dari Kodim 0716 Demak. Personel TNI dikerahkan untuk menandai lubang jalan dengan cat pilox. Ini dilakukan agar para pengendara waspada dan tidak lepas kendali karena melintasi lubang jalan tersebut.

Pengecatan jalan rusak ini dipimpin Pelda Satir dari Staf Teritorial Kodim. Pihaknya merasa prihatin lantaran sering terjadi laka lantas di jalur nasional, utamanya di jalan lingkar selatan Kota Demak. “Kita turun langsung ke sejumlah titik jalan yang berlubang. Seperti di dekat jembatan layang Desa Botorejo, jembatan Desa Kendaldoyong Wonosalam maupun titik lainnya yang dianggap kerap membahayakan pengendara,” kata Satir

Menurutnya, ada tiga personel dari Kodim yang melakukan pengecatan jalan berlubang. Dia menambahkan, banyak pengendara mengeluhkan kondisi jalan yang masih aspal tersebut karena berlubang. Apalagi, saat ini sedang musim hujan sehingga jalanan licin.  Inisiatif ngecat jalan lubang ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam melayani masyarakat pengguna jalan.  “Di rumah kan tempat saya dekat dengan jalan lingkar ini. Banyak warga yang mengeluh lubang jalan tersebut karena aspal mengelupas kena hujan,” katanya. Pantauan koran ini, lubang jalan memang cukup dalam. Ada yang sudah ditambal dan ada yang belum. (hib/zal)

Latest news

Related news