31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Ingatkan Orangtua Agar Pakai Helm

SALATIGA-Program Polisi Sahabat Anak (PSA) terus dilaksanakan oleh jajaran kepolisian. Jajaran Polsek Sidomukti mengunjungi Sekolah School Of Life Lebah Putih di Jalan Sidomulyo, Ngawen Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti dan anak-anak TK Kartika.

Di hadapan para siswa, Kanit Bimas Polsek Sidomukti AKP Valintinus meminta mereka tidak perlu takut dengan polisi. Ia juga memastikan polisi adalah sahabat semua orang.

Siswa juga diingatkan agar mengenakan helm saat dibonceng. “Anak-anak, Pak Polisi meminta, saat orang tua mengendarai motor agar diingatkan untuk mengenakan helm, termasuk kalian harus mengenakan helm saat dibonceng,” kata Valintinus, Jumat (27/1).

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menghilangkan rasa takut pada anak-anak usia dini terhadap sosok polisi. Selain itu, bisa untuk memotivasi anak-anak mengetahui tugas polisi, khususnya saat melaksanakan patroli maupun saat pengaturan lalu lintas di jalan. “Kegiatan ini juga bisa menciptakan kemitraan pendidikan dan anak-anak, sehingga pendidikannya bisa terus dilaksanakan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Unit Sabhara Polsek Tingkir yang dipimpin Panit Sabhara Iptu Kasino melakukan kegiatan yang sama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir. Dalam acara tersebut, ia menyampaikan agar seluruh siswa selalu menaati semua ketentuan yang ada di sekolah maupun di luar sekolah. Ia juga meminta semua siswa jangan mudah percaya dengan orang yang belum dikenal, apalagi yang memberi iming-iming berupa makanan atau yang lainnya.

Kepala MIN Tingkir Lor Sadi berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga bermanfaat untuk para siswa. Acara tersebut bisa memberikan nilai pelajaran dan mengajarkan masyarakat taat hukum. (jks/ton)

Latest news

Related news