31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Hadapi Persaingan, Bank Magelang Harus Inovatif

MAGELANG – Melihat persaingan perbankan makin kompetitif, Pemkot Magelang minta Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Magelang makin ngotot berinovasi. Guna meningkatkan mutu pelayanan pada nasabah.

“Bank Magelang wajib berinovasi untuk meningkatkan pendapatan. Buatlah terobosan pelayanan yang cepat, mudah dan tidak berbelit-belit,” kata Sekda Sugiharto, kemarin di ruang rapat Bank Magelang. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang, Larsita. Lalu, Kepala Bappeda Joko Soeparno dan Kabag Perekonomian Setda, Bambang Nuryanta.

Ia juga memberikan arahan kepada direksi, agar perusahaan pelat merah tersebut bisa maju dan berkembang. Harapannya, dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah Kota Magelang. “Promosi menjadi hal yang penting untuk meningkatkan produktivitas perusahaan,” tuturnya.

Upaya itu bisa dilakukan dengan sosialisasi ke masyarakat. Agar perusahaan memiliki daya saing yang bagus. Serta memaksimalkan anggaran promosi yang tepat sasaran. “Kita harus membidik pangsa pasar yang sesuai dengan produk kita. Saat persaingan makin ketat, pelayanan yang cepat, ramah dan mudah, menjadi kunci penting menjaring calon nasabah. Namun jangan lupa tetap menggunakan prinsip kehati-hatian,” ujarnya.

Terkait kompetensi sumber daya manusia (SDM), Sugiharto meminta para pegawai aktif mengikuti pendidikan maupun pelatihan. Tujuannya agar Bank Magelang memiliki pegawai handal. “Ini sebagai bentuk pengkaderan. Dengan jenjang karir yang pasti serta meningkatnya kesejahteraan pegawai, akan menjadi motivasi untuk bekerja makin giat lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Magelang, Heri Nurjianto berkomitmen untuk memajukan perusahaan ini. Ia juga akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro yang ingin mengajukan modal usaha. “Saat ini kami sedang fokus menggarap pelaku usaha mikro untuk dijadikan nasabah,” ungkapnya. (put/lis)

Latest news

Related news