31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

SMA TN Juara Economic Competition

SALATIGA – Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar kompetisi bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertajuk Economic Competition (EC) 2017, Rabu (25/1). Kegiatan yang diselenggarakan di Balairung UKSW ini diikuti oleh 64 siswa dari 12 sekolah di Jawa Tengah.

Tampil sebagai juara I adalah Afdina Melya Ganes dan juara II diraih oleh Avelya Hesti Pratama. Keduanya merupakan siswa SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang. Sedangkan juara III diraih Angelia Christina dari SMA Negeri 1 Salatiga. Kemudian juara harapan I diraih Adiene Paramita, juara harapan II Dinda Awanda dan juara harapan III Alifia Nabila, semuanya dari SMA Taruna Nusantara.

“Tujuan dari kegiatan ini antara lain agar dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa SMA/SMK terkait pengetahuan di bidang ekonomi. FEB UKSW berharap dapat memberikan kontribusi dan makna bagi perkembangan masalah ekonomi di Indonesia, diantaranya dengan memberikan wawasan bagi generasi muda,” terang Ketua Panitia Eranus Yoga Kundhani.

Dosen Prodi Ilmu Ekonomi ini menjelaskan, materi lomba mencakup seluruh pengetahuan mengenai ilmu ekonomi dengan standar yang seringkali diujikan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN). “Tidak jarang peserta yang berpartisipasi dalam EC juga memanfaatkan kompetisi ini sebagai sarana untuk mengasah diri sebelum turun dalam OSN,” imbuhnya.

Apresiasi positif disampaikan salah seorang guru pendamping dari SMA Taruna Nusantara Maulana. Ia menyebut, perkembangan ekonomi di Indonesia wajib diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk pelajar. “Dengan mengikuti kompetisi di bidang ekonomi, wawasan siswa kami menjadi bertambah tidak sekadar materi di kelas. Materi yang diberikan panitia sangat lengkap, sehingga dapat membuat siswa kritis terhadap permasalahan ekonomi,” tutur Maulana. (sas/ton)

Latest news

Related news