31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

5 Pasangan Berduaan di Kamar

SALATIGA-Lima pasangan bukan suami istri diamankan jajaran tim patroli Polres Salatiga dalam ‘perasi Cipta Kondisi pada sejumlah hotel melati yang ada di Kota Salatiga. Kelima pasangan tersebut dinyatakan melakukan tindak pidana ringan.

Operasi yang dipimpin Kanit Patroli Polres Salatiga Ipda Witono menyisir lokasi kos dan hotel melati. Satu persatu tamu dalam kamar diperiksa identitasnya. Polisi mendapatkan sejumlah pasangan bukan suami istri yang berada di dalam kamar.

Para pasangan mayoritas dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Mereka adalah NW, 42, warga Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang dengan pasangannya TS, 28, warga Sejambu, Tuntang, Kabupaten Semarang; AK, 27, warga Kalilondo, Salatiga dengan pasangannya BS, 41, warga Tuntang; K, 37, warga Margosari, Salatiga dengan pasangannya BP, 38, warga Ngawen, Salatiga; SP, 28, warga Kelurahan Bahu, Manado dengan pasangannya EKP, 23, seorang mahasiswi di Salatiga; yang terakhir HS, 32, warga Banjaran, Salatiga dengan pasangannya FAH, 35, warga Tegalrejo, Salatiga.

“Kelima pasanagan tersebut dimintai keterangan dan diberi pembinaan di Satuan Sabhara, yang nantinya akan disidangkan dalam tindak pidana ringan (Tipiring),” kata Kapolres Salatiga, AKBP Happy Perdana Yudiyanto melalui Kasat Sabhara AKP M Adiel Aristo, Rabu (25/1).

Menurutnya, menjelang Pilkada Kota Salatiga yang akan berlangsung 15 Februari 2017 mendatang,  perlu dilakukan peningkatan jaminan keamanan. Diantaranya menggelar razia dengan sasaran peredaran minuman keras, narkoba, dan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Razia cipta kondisi saat ini dengan sasaran hotel melati dan kos-kosan yang diduga sering digunakan sebagai tempat mesum. Kami memperoleh informasi itu dari laporan masyarakat yang menyebutkan banyak pasanagan mesum, sehingga sangat meresahkan,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu tamu hotel yang terjaring razia EKP membantah melakukan tindakan mesum. “Saya cuma mau jemput teman saja,” kata EKP singkat.

Sedangkan, SP mengaku sengaja datang dari Surabaya ke Kota Salatiga untuk menemui pacarnya yang kuliah di Salatiga. (jks/ton)

Latest news

Related news