31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Polisi Geledah Rutan Kebumen

KEBUMEN – Kasus kaburnya sejumlah narapidana dari rumah tahanan di daerah lain mendorong Polres Kebumen meningkatkan kewaspadaan. Bekerja sama dengan Rutan Kelas IIB Kebumen, Polres Kebumen Rabu (25/1) kemarin merazia warga binaan.

Razia yang digelar mendadak ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH yang saat itu didampingi Kepala Rutan Kebumen Soetopo. Sebanyak 70 personel gabungan dari Polres dan Polsek Kebumen serta petugas rutan dilibatkan untuk menggeledah Rutan Kelas IIB yang beralamatkan di Jalan Pahlawan Kebumen.

Dikatakan Kapolres Kebumen, razia ini digelar untuk mengantisipasi sedini mungkin tentang maraknya aksi kabur para napi. Dari hasil razia yang digelar pukul 13.30 itu, tim gabungan mengamankan sejumlah benda mencurigakan milik narapidana.

“Kita amankan tiga benda menyerupai tali, serta jarum kantong beras ukuran besar,” jelas Kapolres Alpen. Meski tali, dijelaskan Alpen, benda itu sangat riskan dan seharusnya tidak ada di kamar para napi. “Sehingga kita amankan,” imbuhnya.

Selain melakukan penggeledahan ke tiap tiap kamar yang ada, tim juga menyasar sejumlah jendela dan ventilasi yang bisa digunakan untuk jalan kabur para napi. (*/lis)

Latest news

Related news