31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Salurkan Beasiswa 100 Pelajar Miskin Berpestasi

WONOSOBO – Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setda Wonosobo dalam waktu dekat akan menyalurkan dana beasiswa bagi 100 pelajar miskin berprestasi. Sumber beasiswa tersebut dari Bazda Pemkab Wonosobo.

“Hari Kamis pekan ini, akan kami salurkan bantuan beasiswa bagi pelajar miskin yang memiliki prestasi,” ungkap Kepala Bagian Kesra Setda Wonosobo, Eko Suryantoro kemarin (24/1).

Eko mengungkapkan, bantuan beasiswa ini sebagai salah satu motivator dan sekaligus penyaluran dana Bazda kepada yang berhak. Pelajar yang akan mendapatkan bantuan yakni yang memiliki prestasi di sekolahnya dan kategori miskin.

“Kami sudah lakukan pendataan jumlah pelajar yang akan menerima sebanyak seratus pelajar,”katanya.

Untuk tahap ini, lanjut Eko, pelajar yang menerima untuk tingkat menengah yakni siswa SMA, SMK dan MA. Sejumlah seratus anak akan menerima masing-masing Rp 1 juta. “Kami berharap bantuan ini bisa membantu mereka untuk terus berprestasi,” imbuhnya.

Eko menambahkan, dana Bazda bersumber dari zakat profesi dan zakat komsumtif yang dikelola dari para muzaki pegawai negeri. Selain untuk beasiswa, dana yang terkumpul di Bazda juga disalurkan kepada penerima zakat lain, di antaranya korban bencana dan warga miskin dan lansia. (ali/lis)

Latest news

Related news