31 C
Semarang
Selasa, 18 Mei 2021

Ditabrak Pembalap Liar, Indah Tewas

SEMARANG – Aksi balap liar di Jalan Suratmo tepatnya di depan Jalan Sri Rejeki Dalam Semarang Barat, Minggu (22/1) sekitar pukul 17.00 lalu menelan korban jiwa. Seorang remaja, Indah Natasya Putri, 13, warga Tarupolo IV Semarang Barat tewas setelah ditabrak motor salah satu pembalap liar.

Korban mengalami luka patah kaki kanan serta cedera kepala. Nyawa korban tidak tertolong setelah sempat dirawat di RSUP Dr Kariadi. Sedangkan rekan korban, Alifiari Inayah Prameswari, 13, berhasil selamat. Alifiari hanya mengalami luka di punggung dan bahu memar.

Kanit Laka Polrestabes Semarang, AKP Sugito, menjelaskan, kecelakaan ini bermula ketika korban bersama Alifiari berboncengan Honda Beat bernopol H 5891 CH. Keduanya melaju dari arah utara hendak menyeberang ke arah selatan. Pada saat bersamaan, meluncur sepeda motor Suzuki Satria H 3112 RQ yang dikendarai Muhamad Faras Putra Afdi, 17, warga Candi Tembaga, Perum Pasadena, Semarang Barat. Saat itu, Faras sedang balap liar. Akibatnya, tabrakan tak bisa dihindari. Kedua korban terpental dari motornya. Pun dengan Faras juga terpental dan mengalami luka serius. Ketiganya langsung dilarikan ke RSUP Dr Kariadi.

”Besok (Rabu, 25/1 hari ini) kami akan ke rumah sakit untuk meminta keterangan pembonceng, termasuk Muhamad Faras yang menabrak korban. Kami akan lanjutkan kasus ini. Kemungkinan pengendara Suzuki Satria bisa jadi tersangka,” katanya.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Arianto Salkery mangatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas untuk menindak tegas pelaku balap liar. Terlebih, sebagian besar kendaraan yang dipakai diduga tidak dilengkapi surat-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya. ”Langkah ini merespons masukan warga dan penanganan balap liar di Jalan Suratmo tetap menjadi prioritas kami,” ungkapnya. (mha/aro/ce1)

Latest news

Related news