31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Foto di Jembatan Gantung, Unggah ke Medsos

WONOSOBO—Ada objek wisata baru di Desa Slukatan Kecamatan Mojotengah. Akhir-akhir ini, puluhan wisatawan lokal tiap hari datang ke Desa Slukatan untuk bisa berfoto di jembatan gantung desa tersebut.

Jembatan yang berada tepat di pojok dusun tersebut memiliki panjang 62 meter. Kerangka dan komponen jembatan tersusun dari besi seberat 60 ton. Jembatan gantung berada di atas sungai dengan ketinggian sekitar 50 meter.

Demam foto dengan latar belakang jembatan gantung itu juga diakui pengunjung dari Cilacap, Annida Khoirunnisa. Ia datang ke jembatan gantung cantik itu didorong rasa penasaran melihat teman-teman lain mengunggah foto dengan latar belakang pemandangan lokasi tersebut. “Sering lihat di instagram, kemudian di facebook juga. Jadi penasaran datang ke sini dan ternyata, tempatnya lumayan bagus. Tidak mengecewakan,” katanya.

Selain bentangan jembatan, wisatawan juga tertarik dengan hawa sejuk di sekitar jembatan. Masih banyak pohon besar dan air sungainya juga bersih. Jika pengunjung mau meneruskan perjalanan, di bagian atas lokasi jembatan terdapat air terjun yang tumpah langsung dari mata air.

Pengakuan serupa juga diungkapkan Aprilia Novita yang datangd ari Temanggung. Ia datang ke jembatan tersebut setelah melihat foto yang diunggah temannya di media sosial. “Yang pasti dengan banyak yang upload, otomatis ikut memromosikan tempat wisatanya.” (cr2/ton)

Latest news

Related news