31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Bikin Kampung Pelangi di Magersari

“Kalau memang anggaran ada, perencanaannya matang dan infrastrukturnya siap, sesegera mungkin direalisasikan. Asalkan programnya tidak berbenturan dengan peraturan yang ada.” Sigit Widyonindito, Wali Kota Magelang

 MAGELANG – Pemkot Magelang makin agresif mengembangkan sektor pariwisata untuk menarik wisatawan datang ke Kota Sejuta Bunga. Wacana baru, akan dibentuk Kampung Pelangi di Magersari, Kecamatan Magelang Selatan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Jarwadi akan menggandeng pihak ketiga. Nantinya, bangunan rumah di RT 06 RW 07 Magersari akan dicat warna-warni. Dari jarak jauh, kawasan ini akan terlihat cantik.

“Kita akan mengajak perusahaan cat,” kata Jarwadi, kemarin.

Sebagai langkah awal, pihaknya telah menyosialisasikan hal itu kepada masyarakat setempat. Kemudian, akan melibatkan peran mahasiswa di sekitar Magelang untuk mendampingi warga. Kampung Pelangi ini juga bisa dinikmati dari Lereng Gunung Tidar. Pihaknya akan mengusulkan pada APBD perubahan mendatang.

“Kita juga libatkan masyarakat untuk bisa merawat kampung pelangi,” jelasnya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menilai, inovasi pariwisata penting. Terlebih saat ini era yang bersifat kekinian. Karena itu, ia minta masyarakat bisa menangkap peluang. “Masyarakat bisa membuka warung atau suvenir,” tuturnya.

Sebelum terealisasi, ia minta peran aktif masyarakat dalam memberikan kritik, dan masukan yang sifatnya konstruktif. Agar tidak ada benturan dalam pelaksanaan mendatang.

“Kalau memang anggaran ada, perencanaannya matang dan infrastrukturnya siap, sesegera mungkin direalisasikan. Asalkan programnya tidak berbenturan dengan peraturan yang ada,” tegas Sigit. (put/lis)

Latest news

Related news