31 C
Semarang
Senin, 10 Mei 2021

Sigit Ibnugroho Tegaskan Dukung Hendi

SEMARANG – Mantan calon Wali Kota Semarang Sigit Ibnugroho melakukan pertemuan dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (24/1). Sayangnya, pertemuan di ruang VIP kantor Wali Kota tersebut berlangsung tertutup.

Ketua DPC Partai Gerindra itu didamping jajaran Fraksi Gerindra DPRD Kota Semarang. Seperti  Joko Santoso, Nunung Sriyanto, dan Hermawan Sulis. Sementara Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kadarlusman dan Fajar Sitorus. Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit.

”Ini sekadar silaturahmi antara DPC Partai Gerindra dengan DPC PDI Perjuangan. Jadi ini bukan antara Gerindra dengan Wali Kota, tapi antar DPC. Intinya membangun kerja sama, bersinergi untuk kebaikan masyarakat Kota Semarang,” terang Sigit Ibnugroho, usai pertemuan.

Gerindra sebelumnya sebagai partai oposisi pemenang pilkada pun siap mendukung program-program pembangunan Pemkot Semarang. ”Kami siap mendukung dan memberikan saran dan kritik yang sifatnya membangun. Kami sebagai stakeholder turut berpartisipasi menyukseskan program-program Pak Hendi,” tegasnya.

Menurutnya, banyak hal yang masih menjadi PR Pemkot Semarang. Dia mengkritisi masalah relokasi pedagang pasar ke bangunan baru yang telah direvitalisasi. Selama ini masalah tersebut berlarut-larut. ”Kebutuhan warga pada umumnya mohon diperhatikan. Semua muaranya untuk kebaikan Kota Semarang,” tandasnya.

Sigit Ibnugroho mengaku silaturahmi antarpartai tidak hanya berhenti di PDI Perjuangan saja, tapi juga akan melakukan hal serupa ke partai lain. ”Saya tidak ingin Kota Semarang terpecah-pecah, kalau level di pimpinan partai sudah kompak, saya rasa di bawah harus juga cair,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi apa yang telah dilakukan DPC Partai Gerindra. Menurutnya ada beberapa hal yang disampaikan pihak DPC Gerindra dalam pertemuan tersebut. ”Yang pertama silaturahmi setelah sekian lama tidak ketemu. Kedua berkaitan dengan kondisi teman-teman di dewan. Beliau menginginakan agar ada komunikasi lebih intensif antara Fraksi Gerindra dengan PDI Perjuangan. Kemudian yang ketiga keinginan untuk bareng-bareng membangun Kota Semarang,” jelas Hendi.

Hendi menambahkan, pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan komunikasi dan koordinasi yang lebih intens, khususnya yang melibatkan dua parpol tersebut. ”Prinsipnya tidak masalah, mekanisme lain kita ikuti. Yang penting kebijakan pusat ini jangan sampai berseberangan dengan yang di Semarang,” imbuhnya. (zal/ric/ce1)

Latest news

Related news