31 C
Semarang
Selasa, 18 Mei 2021

Gandeng BPK Lakukan Audit

SEMARANG – Kasus skandal dugaan pencurian, penggelapan hingga korupsi Bus Rapid Transid (BRT) di Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang terus dilakukan penelusuran oleh pihak penyidik Polrestabes Semarang. Bahkan penyidik berencana akan menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit keuangan.

”Ini (kasus) masih ditangani penyidik, mestinya nanti kita akan audit dulu sebelum penetapan tersangkanya,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Senin (23/1).

Wiyono menjelaskan, pihaknya juga telah mengundang mantan Kadishub Kominfo Agus Harmunanto untuk dimintai keterangan. Namun demikian, pihaknya enggan membeberkan hasil keterangan pemeriksaan tersebut. ”Itu sama penyidiknya saja. Pada intinya dipanggil untuk pemeriksaan kasus BRT,” jelasnya.

Wiyono mengakui, kasus ini terus ditangani oleh penyidik Polrestabes Semarang. Namun demikian, penanganan kasus ini harus dilakukan secara hati-hati dan membutuhkan waktu. ”Jangan terburu-buru dulu. Sekarang ini saya belum bisa memberikan keterangan secara detail semuanya. Nanti kalau sudah jelas duduk perkaranya, kita akan sampaikan,” ujarnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, kasus ini akan terus diusut. Saat ini, penyidik tengah fokus menangani perkara ini. ”Iya, sabar dulu. Masih terus ditangani penyidik. Kemarin mantan Kepala Dishubkominfo Kota Semarang juga telah diperiksa. Kami tanyakan kepada penyidik, kan rencananya hari Rabu, tapi bersangkutan menghubungi bersedia diperiksa Minggu (kemarin),” pungkasnya. (mha/aro/ce1)

Latest news

Related news