Bhabinkamtibmas Terima Kendaraan Operasional

  • Bagikan

MAGELANG – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) pada 3 Polsek di wilayah Polres Magelang Kota menerima 11 unit sepeda motor operasional. Penyerahan kendaraan operasional ini diserahkan usai apel pagi yang digelar di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo diwakili Wakapolres Kompol Moh Imron dalam amanatnya mengatakan, bantuan kendaraan tersebut dapat membantu pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan kelurahan atau desa. ”Kendaraan tersebut akan membantu anggota ke daerah binaan yang selama ini sulit dijangkau seperti di pelosok pedesaan. Otomatis, peran dan keberadaan akan lebih dirasakan masyarakat,” ujar Imron, Senin (23/1).

Dari 11 kendaraan roda dua tersebut, 8 diantaranya dibagikan ke Polsek Bandongan. Sedangkan 2 unit kendaraan diberikan ke Polsek Magelang Tengah dan 2 unit untuk Polsek Magelang Selatan. Imron menilai, semenjak Mabes Polri memilih Polsek Bandongan (sebelumnya di bawah Polres Magelang) bergabung ke Polres Magelang Kota, polsek tersebut belum pernah menerima bantuan peralatan operasional.

Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika merasa bersyukur dengan bantuan 8 unit kendaraan operasional yang diberikan Polda Jawa Tengah melalui Polres Magelang Kota. Kendaraan tersebut akan digunakan untuk menjangkau pelosok pedesaan di wilayah hukumnya. Di antaranya di Desa Bandongan, Desa Tonoboyo, Desa Trasan, Desa Rejosari, Desa Salamkanci, Desa Gandusari, Desa Ngepanrejo dan Desa Sukodadi.

”Masyarakat sekarang sudah dekat dengan polisi. Dengan bantuan tersebut, tugas dan pelayanan akan semakin lancar dan cepat,” ucap mantan Kapolsek Muntilan itu. (cr1/ton)

  • Bagikan