31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Guru Jangan Suka Telat

MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meminta para guru tidak menjadikan jarak rumah ke sekolah menjadi alasan terlambat. Ketika sudah ditempatkan, sudah seharusnya mengabdi dan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Mestinya harus jadi teladan dong, agar ditiru oleh muridnya. Jangan sampai proses belajar mengajar terganggu, hanya karena kurang disiplinnya para guru,” kata Sigit saat mengunjungi SD Negeri Tidar 6, Kecamatan Magelang Selatan, Senin (23/1).

Sigit mengakui, tak sedikit guru di Kota Magelang yang berasal dari luar daerah seperti Wonosari, Klaten, Kendal dan Jogjakarta. Namun mereka bisa berangkat lebih awal, bahkan ada yang melaksanakan salat subuh di terminal. “Yang jauh saja datang tepat waktu, harusnya yang rumahnya dekat jangan sampai telat,” ujarnya.

Kepala SD Negeri Tidar 6 Sunarni mengatakan, selama ini ia mengontrol kedisiplinan para guru. Meski banyak guru yang berasal dari luar daerah, ia jarang menemui guru terlambat datang ke sekolah. “Kami memang perhatikan betul soal kedisiplinan para guru, karena ini menyangkut hak siswa dan kewajiban guru,” tutur Sunarni. (*/put/ton)

Latest news

Related news