31 C
Semarang
Minggu, 9 Mei 2021

Muncul Spanduk Tolak FPI

KEBUMEN—Sejumlah spanduk yang berisi penolakan terhadap organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) bermunculan di Kebumen. Polres Kebumen mencatat setidaknya ada 6 spanduk yang dipasang di sepanjang jalan utama Kebumen. Pemasangan spanduk ini bertepatan dengan adanya pemeriksaan Imam Besar FPI Rizieq Syihab di Polda Metro Jaya, Senin (23/1).

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto mengatakan, 6 spanduk tersebut dipasang di Jalan Raya Kutowinangun Desa Tunjungseto, Kutowinangun; Jalan Daendles Desa Klirong; Jalan Kutoarjo km 1 Panjer, Kebumen; Jalan Raya Pejagoan Desa Pejagoan; Jalan Raya Kebulusan masuk Desa Kebulussan dan Jalan Nasional di Karanganyar.

“Spanduk yang berukuran 0,6 x 5 meter itu bertuliskan “Masyarakat Kebumen Tolak FUI dan FPI, Muslim Kebumen Cinta Damai, Bubarkan Ormas Anti Pancasila, Bubarkan Ormas Perusak NKRI,” jelas Willy.

Polres Kebumen tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk penolakan tersebut. Spanduk diperkirakan dipasang pada Minggu (22/01) malam saat jalanan sepi dan warga istirahat. “Kemarin (Minggu, red) sore belum ada spanduk itu. Baru tadi pagi (kemarin, red) spanduk itu terpasang.”

Kapolres Kebumen AKBP Alpen mengatakan, Polres memang mendengar adanya pemasangan spanduk tersebut. Namun demikian pihaknya tidak akan menurunkan spanduk tersebut selama tidak mengganggu keamanan dan ketertiban umum di masyarakat.

“Saya minta masyarakat bersabar dan mempercayakan sepenuhnya penanganan perkara kepada kepolisian. Kepolisian akan menegakkan hukum secara profesional,” jelas Alpen. (*/jpg/ton)

Latest news

Related news