31 C
Semarang
Minggu, 16 Mei 2021

Ajak Produktif Berinternet

SEMARANG – Miss Internet Jateng, Dinda Saraswati berbagi kiat kesuksesan di SMP Islam Terpadu PAPB. Dalam kegiatan bertemakan Alumni Berbagi Kesuksesan, dara kelahiran Semarang 18 September 1997 ini memberi motivasi kepada siswa kelas VII untuk dapat lebih produktif dalam berinternet.

”Saya ingin mengajak adik-adik saya supaya tidak hanya sibuk menggunakan internet untuk ber-social media saja. Melainkan berpikir bagaimana menghasilkan income sendiri lewat internet,” terangnya usai acara.

Dinda menambahkan, sasaran internet produktif adalah pemuda dalam usia produktif, khususnya anak-anak sekolah. Sebagai agent of change, kata Dinda, kehadiran internet seharusnya bisa membuat siswa-siswi ini lebih kreatif dan inovatif.

”Kreatif dengan menciptakan suatu ide baru dengan berpikir out of the box. Sedangkan  inovatif itu bagaimana mereka bisa mengembangkan kreativitas mereka. Bisa memanfaatkan internet, bukan dimanfaatkan oleh internet,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu PAPB, Ramelan bangga dengan terpilihnya alumni SMP IT PAPB menjadi Miss Internet Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2017. Ramelan juga berterima kasih kepada alumninya yang sudah tersebar di beberapa universitas yang tidak lupa dengan almamaternya. ”Dan setelah menjadi pribadi berprestasi, di situlah rasa bangga kami, karena bisa mendidik para alamuni menjadi generasi muslim berkualitas. Sesuai dengan moto kami,” tandasnya. (sga/zal/ce1)

Latest news

Related news