31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

New Venturer Perkuat Segmen MPV

SEMARANG – Persaingan pasar otomotif di Jawa Tengah kian ketat terutama di mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Awal tahun ini, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk barunya, yakni New Venturer untuk memperkuat pasar mobil di kelas MPV.

Managing Director Nasmoco Group, Fitrijanto mengatakan, New Venturer merupakan varian baru dari keluarga Kijang generasi keenam. Mobil ini merupakan varian tertinggi untuk New Kijang Innova yang November tahun lalu baru saja dikeluarkan.  “New Venturer dihadirkan untuk memperkuat pasar mobil kelas MPV yang sebelumnya Toyota menjadi market leader,” katanya.

Fitrijanto menjelaskan, varian baru ini diharapkan bisa mempertahankan prestasi penjualan MPV di Jateng dan DIJ. Selama 2016, lanjut dia, Nasmoco Group berhasil menjual sebanyak 27.298 unit mobil dengan market share sebesar 31,9 persen.  “Tahun lalu, All New Innova bisa terjual 4.374 unit dan memberikan kontribusi sebesar 16 persen dari total penjualan. Sedangkan Grand New Avanza masih paling tinggi dengan kontribusi 33,7 persen atau 9.209 unit di kelas MPV,” bebernya.

Dikatakan, New Venturer memiliki perbedaan yang cukup banyak dari All New Innova. Salah satunya dari segi eksterior dengan ground clearence lebih tinggi, velg yang lebih sporty, eksterior yang gagah dan masih banyak lagi. Selain itu dari segi interior, mobil cenderung futuristik karena mengusung desain elegant khas mobil di kelas premium.  “Varian 4 jenis, kapasitas mesin bensin 2.000 CC transimisi manual dan otomatis, untuk diesel punya kapasitas mesin 2.400 CC dengan transmisi manual dan otomatis juga mulai harga Rp 401 juta sampai Rp 459 juta,” jelasnya. (den/aro)

Latest news

Related news