31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Raih Akreditasi Internasional

SEMARANG – Program Studi (Prodi) Magister Management (MM) Undip berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat internasional. Prestasi diraih pasca diberikan akreditasi oleh The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, 21st Century Organization (ABEST 21). Bukan hanya dari luar negeri, MM Undip juga menyabet akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

Ketua Departemen MM Undip, Dr Susilo Toto Raharjo mengatakan dengan diraihnya dua gelar prestisius dari dalam dan luar negeri, menunjukkan mutu pembelajaran di MM Undip sangat baik. Belum lagi pengakuan dari BANPT yang memberikan akreditasi terhadap prodi MM Undip. ”Kami mendapatkan sertifikasi dengan kategori Good dari ABEST 21, sementara BANPT memberikan akreditasi untuk prodi kami nilai A,” katanya saat tasyakuran penerimaan penghargaan internasional dan nasional, di kampus Pleburan, Senin (23/1).

Susilo menerangkan ABEST merupakan lembaga sertifikasi internasional yang memiliki misi untuk meningkatkan pendidikan manajemen di sekolah bisnis yang ada di dunia. Salah satu caranya dengan mendorong kerja sama internasional. ”Lembaga ini mendorong kerja sama antaranggota. Tujuannya sebagai upaya agar lulusan dari sekolah bisnis atau manajemen bisa menghadapi tantangan di masa depan,” tuturnya.

Terpisah, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, mengatakan dengan menjadi kampus yang unggul perlu dilakukan pengembangan. Pengakuan internasional terhadap MM Undip ini sebagai bukti kualitas dan mutu dari Undip. ”Magister Manajemen bekerja di bidang bisnis dan manajemen yang memengaruhi roda perekonomian, jadi harus terus dikembangkan,” tuturnya. (den/ric/ce1)

Latest news

Related news