31 C
Semarang
Minggu, 9 Mei 2021

Mancing Mania Pikat Ratusan Peserta

SALATIGA – Setelah sukses menggelar acara ’Mancing Bareng’, tim relawan pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Salatiga Agus Rudianto – Dance Ishak Palit (Rudi – Dance), kemarin mengadakan ’Mancing Mania’. Acara yang digelar di Kali Wedok, Kalitaman, Salatiga itu diikuti sekitar 300 peserta.

Acara dimulai pukul 14.00. Ikan yang dilepas jenis lele mencapai 500 kilogram. Antusiasme peserta terlihat. Sebab, meski hujan mengguyur, mereka tak beranjak. Kegiatan itu dibuka Sekretaris Komisi B DPRD Kota Salatiga dari Fraksi PDIP, B Supriyono didampingi Ketua tim sukses Rudi-Dance, H Suniprat, dan tokoh relawan Sarmin Sampurno dan Warso Susilo atau Om Sus.

”Mari kita jadikan mancing mania ini sebagai hobi yang bisa kita salurkan untuk bersama mewujudkan perubahan Salatiga. Jangan lupa untuk mewujudkan perubahan dengan mendukung pasangan Rudi-Dance,” kata B Supriyono dalam sambutannya.

Di sela-sela acara, Ketua Tim Sukses Rudi-Dance, H Suniprat, mengatakan, melalui acara Mancing Mania tersebut nantinya bisa mewujudkan sebuah kebersamaan antarwarga Kota Salatiga. Sehingga kerukunan terus terjaga saat menjelang Pilkada 2017 mendatang. Apalagi Kota Salatiga merupakan kota paling toleran kedua se-Indonesia versi Setara Institute.

Menurutnya, kegiatan Mancing Mania ini sengaja diadakan untuk warga, dengan tujuan mempermudah menyerap aspirasi warga. ”Memancing itu kan membuat tenang. Kalau dapat banyak ya menang. Kalau dapatnya sedikit secara otomatis sudah dapat ketenangan,” jelasnya.

Suniprat juga memastikan, kalau Rudi-Dance terpilih akan membangun daerah dengan memperkuat kecamatan dan kelurahan dalam kerangka menumbuhkan perekonomian lokal di Salatiga. Di antaranya, pendelegasian kewenangan kepada kecamatan dan kelurahan, perizinan, penarikan PBB, dan konsistensi alokasi anggaran kepada kelembagaan usaha di tingkat kelurahan. Termasuk melakukan peningkatan mutu pelayanan dasar bidang pendidikan dasar, kesehatan, perumahan dan infrastruktur.

”Kita harus bersama wujudkan Salatiga Gumregah (guyub, maju, resik, gayeng dan amanah), sehingga bisa menjadikan Salatiga sejahtera dan mboten korupsi,” ungkapnya.

Salah satu peserta mancing, Paiman, mengaku mengikuti kegiatan tersebut karena ingin bertemu dengan sesama sahabatnya yang mendukung Rudi-Dance. Ia mengaku senang adanya kegiatan mancing bareng yang diadakan paslon nomor urut satu tersebut.

”Saya tertarik mendukung Rudi-Dance karena saya melihat Pak Agus Rudianto sudah berpengalaman sebagai birokrat selama 32 tahun. Selain itu visi dan misinya bisa menyentuh dan realistis untuk berjuang ke masyarakat,” kata Paiman. (jks/aro/ce1)

Latest news

Related news