31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Kepergok Curi Motor, Babak Belur

BATANG – Edy Kusworo, 30, warga Dukuh Ringinsari Desa Surodadi Gringsing, Kabupaten Batang, babak beluk dihajar warga karena aksinya mencuri motor, Jumat (20/1) tertangkap basah. Beruntung dirinya ditolong polisi yang sedang bertugas saat itu.

“Pelaku kami tangkap saat sedang dihajar warga, beruntung saat itu ada Babinkamtibmas yang bertugas di dekat lokasi, sehingga pelaku bisa diselamatkan,” ujar Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono melalui Kapolsek Limpung AKP Raharja, Minggu (22/1).

Dijelaskan Kapolsek, pencurian tersebut bermula pada Jumat (20/1) sekitar pukul 12.30. Motor milik korban, Ahmad Nur Fatihin, Honda Beat warna putih dengan nopol G 3885 CV diparkir di teras rumahnya, Dukuh Pungangan Desa Pungangan Kecamatan Limpung dibawa oleh pelaku ke arah timur.

Namun belum jauh pelaku membawa kabur motor korban, dipergoki warga. Tak pelak warga langsung mengejar dan menghajar pelaku karena geram.

Beruntung saat itu ada Bhabinkamtibmas Desa Pungangan, Brigadir Dodi Handoko yang melintas. Mendengar informasi tersebut, petugas langsung menuju lokasi. “Petugas kami langsung memberi imbauan kepada warga agar jangan main hakim sendiri. Dan agar menahan diri agar tak emosi,” katanya.

Pelaku curanmor langsung diserahkan kepada polisi untuk diamankan ke Mapolsek Limpung. Pelaku kini masih ditahan di Mapolsek Limpung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa Honda Beat yang sudah dicuri pelaku. “Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta, dan pelaku akan kami jerat dengan pasal 362 KUH Pidana,” tandas AKP Raharja. (han/ric)

Latest news

Related news