31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

HDCI Jangan Hanya Touring

SEMARANG – Anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) diajak untuk tidak hanya sekadar patuh dalam berlalu lintas. Namun didorong ikut mengangkat program pemerintah yang bertujuan untuk kemajuan bersama.

”Kami ingin mengubah image HDCI yang tadinya ngurusin klub ke dalam, sekarang dibalik juga keluar, tidak hanya happy-happy saja. Tapi juga bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa,” ungkap Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna saat mengikuti pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Jateng, Minggu (22/1) kemarin.

Mantan Wakapolri tersebut juga berharap agar anggota HDCI menjaga kebersamaan dan kekeluargaan serta menghindari perpecahan dan keagamaan. ”Kita harus inklusif, horisontal tidak vertikal, sosial tidak individual, serta harus memiliki memiliki wawasan kebangsaan,” tegasnya.

Termasuk tak kalah adalah tetap tertib lalu lintas. Nanan meminta semua anggota HDCI menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Ketua HDCI Jateng Edwin Sanjaya menambahkan, Pengda Jateng memiliki 100-an anggota. Sejak lama kegiatan HDCI tidak hanya touring dan riding saja, namun juga termasuk bakti sosial. ”Anggota HDCI terdiri dari berbagai latar belakang dan aktif berkegiatan sosial,” kata Edwin.

Pada kesempatan yang sama, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji selaku Penasihat Pengda HDCI Jateng menegaskan tidak tebang pilih dalam memberikan tindakan tegas bagi pelanggar lalu lintas jalan. Pihaknya mengimbau kepada semua komunitas otomotif untuk tetap patuh terhadap lalu lintas jalan termsuk HDCI. ”Kita sesama pengguna jalan, artinya yang menggunakan jalan tidak hanya dari kelompok dari HDCI saja, masyarakat secara luas juga memiliki hak sama menggunakan jalan. Aturan lalu lintas jalan raya tetap sama sama ditaati dipatuhi. Kita tidak memandang siapa pun pelakunya. Kalau melanggar lalu lintas kita berikan sanksi,” tegasnya. (mha/smu/ce1)

Latest news

Related news