31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Handry TM Pimpin Dekase

SEMARANG – Sastrawan senior Semarang, Handry TM, terpilih menjadi Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) periode 2016-2020. Ia menggantikan Ketua Dekase periode sebelumnya, Mulyo Hadi Purnomo.

Pemilihan tersebut berlangsung mulus dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Semarang di Gedung Ki Nartosabdho Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Sabtu (21/1) lalu. Dalam proses pemilihan tersebut Handry TM memperoleh 37 suara, sedangkan Mulyo Hadi Purnomo 15 suara.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Semarang, Agus Priyo, mengatakan Musda tersebut dengan agenda utama memilih ketua Dekase untuk empat tahun ke depan. Dikatakan Agus, forum Musda tersebut akhirnya memilih Handry TM. Ia dinilai menjadi sosok yang paling mendekati kriteria, di antaranya dianggap mampu berperan sebagai dinamisator, fasilitator, dan motivator. ”Kami berharap, calon terpilih mampu memberi warna baru bagi perkembangan kesenian di Kota Semarang,” jelasnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberi apresiasi kepada Dekase tetap yang sampai hari ini masih terus eksis. Ia juga meminta agar seniman Semarang mampu bersinergi dalam satu tujuan memajukan Kota Semarang, melalui kesenian dan kebudayaan sesuai dengan bidang masing-masing.

Handry bermimpi ingin mewujudkan gagasan pendirian Akademi Semarang. Selain itu, ia akan mengusulkan pembangunan infrastruktur kesenian berupa perbaikan gelanggang teater di TBRS. ”Kami juga akan menggandeng sejumlah untuk meningkatkan perkembangan kesenian dan kebudayaan. Termasuk menggandeng seniman-seniman di Semarang dan sekitarnya,” katanya. (amu/smu/ce1)

Latest news

Related news