31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Mobil Dinas Dewan Dicuri

SALATIGA-Mobil dinas berplat nomor merah yang digunakan Sekretaris Komisi B DPRD Kota Salatiga B Supriyono raib digondol kawanan pencuri. Mobil Toyota Avanza buatan tahun 2014 warna hitam dengan nomor polisi H 9521 RB tersebut digondol pencuri saat diparkir di halaman rumahnya, Perumahan Salatiga Permai, Gang 5 nomor 59, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo.

Kejadian tersebut diketahui saat anak korban Yohanes Bonar Novi Priatmoko hendak menurunkan berkas-berkas dari dalam mobil, Minggu (22/1) sekitar pukul 02.15. Rencananya mobil tersebut akan ia pakai ke Jogjakarta. Tapi ia kaget karena mobil sudah tidak ada di halaman rumah.

“Yang tersisa hanya mur baut 6 buah,” kata Yohanes. Mur dan baut itu diduga dari alarm mobil yang berhasil dimatikan kawanan pencuri.

Dia dan keluarganya langsung kebingungan dan panik, apalagi surat-surat seperti STNK masih berada di dalam mobil. Tak ada barang berharga di dalam mobil, hanya beberapa berkas Pilkada Salatiga. Ia akhirnya minta fotokopi STNK ke Sekwan DPRD Kota Salatiga dan melapor ke polisi.

Dari keterangan yang diperoleh Yohanes dari tetangga, sekitar pukul 01.20, mobil masih terparkir di halaman rumahnya. “Kondisi pagar juga masih tertutup. Tetangga juga bilang jam 01.20 mobilnya masih ada, karena sempat melihat mau ambil jimpitan,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Mochammad Zazid menyatakan masih mendalami kasus pencurian tersebut. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari keterangan dari para saksi. “Kita akan selidiki dulu perkaranya,” kata Zazid singkat. (jks/ton)

Latest news

Related news