31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Tambah Wawasan Visual dengan Buku Foto

SEMARANG – Untuk memberikan ruang bagi para fotografer dan siapa pun untuk saling berdiskusi tentang fotografi, Kelas Foto Semarang menggelar acara #1 Kumpul Buku Foto Semarang. Dalam acara ini terdapat perpustakaan sehari yang menyediakan puluhan buku foto dari dalam maupun luar negeri untuk dibaca pengunjung secara gratis.

Buku foto yang ditampilkan di acara ini di antaranya ada Workers, The Riders of Destiny, IPPHOS remastered, Human of New York, Exile, Mail, Encounters, Sujana Jumpu, River of Hades, Split Second Split Moment, Kilas Balik, serta sejumlah buku foto dari APFI (Anugerah Pewarta Foto Indonesia). ”Kita ingin bersama-sama memperkaya wawasan visual para fotografer di Semarang. Salah satunya dengan membaca buku foto. Karena wawasan visual seorang fotografer semakin kaya dengan sering melihat dan membaca buku foto,” tandas pendiri Kelas Foto Semarang, Dhana Kencana menjelaskan.

Buku-buku foto ini, kata dia, murni buku foto. Bukan buku terkait tip atau trik yang membahas tentang teknikal fotografi. ”Buku-buku foto ini berisi hanya foto. Dan tidak sedikit yang belum bisa ”membaca” buku foto ini. Kita di sini belajar bersama, saling berbagi untuk membaca buku foto ini,” imbuhnya.

Acara ini juga diramaikan oleh peserta dari luar kota Semarang, seperti Bekasi, Grobogan, Solo dan Jakarta. Mereka datang membawa buku foto koleksi mereka untuk turut dipajang dalam acara yang berlangsung di Tekodeko Koffiehuis, Kota Lama Semarang, Sabtu (21/1) kemarin. ”Dengan mengikuti acara ini saya bisa berbagi. Pengunjung bisa membaca buku foto koleksi saya. Dan saya pun juga bisa membaca buku foto koleksi peserta lain,” jelas Didik Sulaeman yang datang langsung dari Bekasi, Jawa Barat. (sga/smu/ce1)

Latest news

Related news