31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Menanti Gebrakan Pemain Muda PSIS

SEMARANG – Kompetisi Divisi Utama 2017 ini bakal menjadi momentum bagi pemain-pemain muda unutuk menunjukkan kualitas terbaik mereka di kompetisi profesional kasta kedua di Indonesia itu. Maklum saja, sesuai dengan regulasi yang telah diutarakan dalam kongres PSSI lalu, tim-tim kontestan Divisi Utama hanya diperbolehkan menggunakan lima pemain yang berusia 25 tahun ke atas. Sisanya tim-tim Divisi Utama akan dihuni oleh pemain berusia dibawah 25 tahun.

Tak terkecuali bagi tim PSIS Semarang. Musim ini bakal menjadi momentum pemain-pemain muda di tim berjuluk Mahesa Jenar itu untuk membuktikan kualitas mereka jika dipercaya turun di kompetisi.

“Saya kira sekarang sudah saatnya pemain muda diberi kesempatan turun di kompetisi profesional. Tim-tim besar di Eropa bahkan juga sudah mulai menggunakan pemain-pemain muda,” kata head coach PSIS, Subangkit.

Musim 2017 ini, tim Mahesa Jenar masih memperpanjang kontrak beberapa pemain muda asal Semarang yang musim lalu sudah bergabung seperti Jordan Foranda, Dani Raharjanto, M Tegar Pribadi dan juga Ahmad Agung.

Tak hanya itu, melalui seleksi pemain-pemain asal 25 klub anggota Askot PSSI Semarang beberapa waktu lalu, PSIS juga mendapatkan beberapa nama bibit unggul seperti Jawwad Jazil El Wafa, Albi Ranju serta Fajar Alfian.

“Beberapa pemain muda diproyeksikan sebagai pemain magang, namun kemungkinan juga akan didaftarkan. Sehingga kalau memang secara kualitas progres mereka meningkat mereka juga berpeluang untuk turun,” sambungnya.

Lebih lanjut head coach asal Pasuruan itu menambahkan, perburuan utama PSIS saat ini masih ada di pos kiper dan bek sayap. Sejumlah pemain terus diburu untuk kemungkinan bisa bergabung bersama tim Mahesa Jenar.

“Kami berharap tim bisa segera komplet. Nanti kalau sudah 70 hingga 80 persen baru kami akan melangkah ke program lanjutan seperti uji coba bisalnya,” beber pelatih yang musim lalu menukangi Mitra Kukar itu.

Sementara kemarin PSIS akhirnya berhasil menggaet kiper muda asal Brebes, Aji Bayu Putra. Dengan bergabungnya eks kiper PS Badung Bali itu berarti tim Mahesa Jenar saat ini telah mengantongi dua kiper.

“Rencana masih ada satu kiper lagi yang akan kami rekrut. Selain itu di pos striker kami juga masih membutuhkan tambahan pemain. Mungkin pekan depan akan ada yang merapat,” pungkas coach Subangkit. (bas)

Latest news

Related news