31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Dikira Pencuri, Ternyata Orang Depresi

SALATIGA-Akibat perilakunya yang mencurigakan dan diduga sebagai pencuri, seorang pria dewasa hampir dihajar massa saat melintasi pemukiman warga Ngaglik, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kamis (19/1) malam. Namun aksi tersebut, berhasil diredam dan dicegah oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok, Polsek Argomulyo, Aiptu Adi Dwi Noviyanto.

Kronologi tersebut berawal ketika warga Ngaglik yang dipimpin Yadi sedang tugas jaga ronda. Ketika sedang asyik patroli sambil memungut jimpitan, tiba-tiba, Anjas Kisworo, 26, warga Kabupaten Semarang datang dengan gelagat yang sangat mencurigakan.

Ketika ditanya warga, jawaban Anjas ngelantur tidak jelas. Secara spontan petugas ronda langsung meneriaki maling. Saat itu waktu menunjukkan pukul 23.00 dan banyak warga yang belum tidur. Puluhan warga spontan keluar rumah dan beramai-ramai akan menghakimi Anjas.

Beruntung Adi yang sudah berada di lokasi kejadian langsung meredam aksi tersebut. Kemudian Anjas yang dicurigai sebagai pencuri tersebut diamankan di Polsek Argomulyo untuk diperiksa.

“Pemuda bernama Anjas Kisworo itu ternyata mempunyai masalah keluarga, sehingga sedang mengalami depresi yang sangat berat. Beruntung Anjas masih hafal nomor handphone kakaknya yang bernama Wahyu,” kata Kapolsek Argomulyo AKP Rokhadi melalui Kanit Reskrim Iptu Kusyono, Jumat (20/1).

Polisi kemudian menghubungi Wakyu. Dari Wahyu diketahui bahwa Anjas sedang depresi. “Alhamdulilah adik saya (Anjas, red) tidak menjadi korban salah sasaran maupun main hakin sendiri oleh masyarakat,” kata Wahyu. (jks/ton)

Latest news

Related news