31 C
Semarang
Selasa, 18 Mei 2021

Maling Gasak Celengan Murid TK

SALATIGA– Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Trisula Perwari di Jalan Gladakan, kampung Gladakan, Kota Salatiga menjadi korban kejahatan, Jumat (20/1). Puluhan celengan yang berisi uang tabungan anak-anak digasak pencuri. Belum dapat dipastikan total kerugiannya, karena tidak diketahui jumlah masing-masing uang yang ada di celengan tersebut. Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Salatiga.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pencuri masuk ke dalam sekolah dengan cara memecah kaca jendela. Kejahatan ini pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah setempat Martini, 30, yang rumahnya tidak jauh dari sekolah. Sekitar pukul 06.00 WIB, ia ke sekolah untuk melaksanakan tugasnya.

Namun saat ia membuka kantor guru, ia kaget karena ada sejumlah barang yang berpindah tempat. “Saat itu saya penasaran, setelah melihat ruang kelas dari jendela, saya bertambah kaget karena acak-acakkan,” jelas Martini kepada wartawan.

Ia kemudian masuk ke ruang TK A dan B. Di tempat itu ia melihat kaca jendela pecah dan jendelanya terbuka. Ia pun tersadar jika sekolah tersebut telah disatroni pencuri. Setelah dicek, sedikitnya 35 buah celengan milik siswa TK hilang. “ Saya cek ke ruang satunya lagi (ruang TK A) ternyata pintunya terbuka, pencuri kabur melalui pintu samping itu,” katanya.

Setelah memastikan terjadi pencurian, Martini melaporkan kejadian ini ke kepala sekolah setempat, kemudian melapor ke Mapolres Salatiga. Sejumlah petugas datang ke lokasi kejadian guna olah TKP. Kasus pencurian celengan anak TK ini masih dalam penyelidikan petugas.

Sementara salah seorang guru TK Trisula Perwati, Emi Kusumaningsih, 47, mengatakan,  memang di sekolahan ini mengajari anak didik untuk menabung secara sederhana dan masing-masing anak membawa celengan yang disimpan di sekolah. (sas/ton)

Latest news

Related news