31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

NU Salatiga Beri Dukungan Maksimal

SALATIGA – Pilkada semakin dekat, kekuatan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance) terus bertambah. Sejumlah ulama dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) Salatiga memantapkan dukungannya ke pasangan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan rapat pertemuan dalam rangka menindaklanjuti keputusan ijtihad politik kiai NU Salatiga yang dilakukan di kantor NU Ranting Pulutan.

Dalam pertemuan itu, dihadiri semua badan otonom (Banom) dan Lajnah NU Ranting Pulutan, Kota Salatiga. Termasuk sejumlah ulama dan kiai NU, di antaranya KH Muh Syafii, KH Abdul Rokhim, KH Syafi’i, KH Mudjor dan KH Sam’ani. Selain itu, dihadiri juga jajaran pengurus muslimat NU PAC Sidorejo dan Ketua PKB Kota Salatiga, Saiful Mashud. Adapun pembahasan terkait upaya mengawal mandat politik kiai NU, supaya ijtihad politik tersebut berbuah kemenangan. Sehingga bermanfaat untuk kemaslahatan warga NU serta masyarakaat Kota Salatiga nantinya.

”Kami sebagai warga dan kader NU Pulutan telah sepakat dan siap mengawal serta memenangkan mandat politik Kiai NU untuk Rudi-Dance,” kata Koordinator Pemenangan PKB untuk Rudi-Dance di Pulutan, KH Samani, Jumat (20/1) kemarin.

Menurutnya, langkah tersebut sebagai spirit kader-kader dan warga NU untuk menjaga dan melestarikan akidah ahlussunah wal jama’ah annahdliyah di Pulutan. ”Kami mengimbau agar langkah ini, bisa diikuti oleh seluruh warga NU di setiap ranting di Kota Salatiga,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi PKB, KH Syafi’i menyebutkan bahwa kalau NU yang mendukung Rudi-Dance bukanlah seperti makan prasmanan, yang enak diambil, sedangkan yang tidak enak ditinggal. Tapi sebagai wujud warga NU taat dan patuh dengan apa yang menjadi keputusan Kiai-Kiai NU.

”Kelurahan Pulutan sebagai basis NU, harus memperjuangkan untuk memenangkan Rudi-Dance 80 persen di atas lawan, termasuk di empat kecamatan yang ada di Kota Salatiga,” ungkapnya.

Dalam pertemuan terpisah, Ketua PCNU Kota Salatiga, H Zaenuri juga berharap dari setiap pertemuan nantinya bisa mengerucut untuk tahapan dan tujuan kemenangan Rudi-Dance. Ia juga menyatakan, dengan adanya perkembangan peta kemenangan Rudi-Dance, pihaknya merasa bersyukur sehingga perlu banyak bekerja untuk memperoleh kemenangan.

Menanggapi wejangan tersebut, Calon Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto menyampaikan bahwa semua usulan yang diberikan NU akan dilakukan dan diwujudkan jika keduanya menang dalam pilkada 15 Februari mendatang.

Calon Wakil Wali Kota Salatiga, Dance Ishak Palit menambahkan, komitmen tersebut harus dijaga secara bersama. Ia menyebutkan masukan-masukan ulama tersebut adalah hal-hal yang baik sehingga akan diwujudkan saat terpilih nantinya. (jks/ida/ce1)

Latest news

Related news