31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

7 Korban Terima Bantuan

MAGELANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang menyerahkan bantuan kepada para korban bencana alam tanah longsor di 5 titik kejadian. Masing-masing korban menerima bantuan berbeda, sesuai hasil survei kebutuhan dasar.

Kepala Dinsos Kota Magelang Hardi Sis­wantono mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial melalui Dinsos Provinsi Jawa Tengah. Bantuan berupa matras, selimut, sarung, daster, sarden, minyak goreng, kecap manis, food ware, tenda gulung, dan jarit. Sementara terkait bantuan lain, pihaknya belum bisa memberikan karena terbentur anggaran.

“Bantuan tersebut sudah kami serahkan kepada tujuh korban,” kata Hardi, Kamis (19/1).

Pekan lalu setidaknya terjadi lima kasus bencana alam di Kota Sejuta Bunga. Terdata, korbannya dari berbagai kelurahan. Mereka adalah Suroso korban ­rumah roboh di Malang­an RT 03, RW 05, Kelu­rahan  ­Tidar Utara; Jo­ko, Muhtarom dan Wand­i yang menjadi korban­ longsor talud Kali N­garan di Kelurahan Pa­njang. Kemudian Koson­g yang menjadi korban tanah jembat­an longsor di Kelurah­an Wates; Sumpr­ah korban longsornya ­fondasi di Nambangan,­ Kelurahan Rejowinang­un Utara serta Sl­amet dan Teguh korban­ longsor warga Metese­h Utara, Kelurahan Magelang.

“Saat terjadi bencana, tim kami langsung turun kelapangan mendata korban dan melihat apa saja kebutuhannya, serta mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu proses evakuasi,” tambahnya. (put/ton)

Latest news

Related news