31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

5 Siswa Dikirim ke Mabes TNI

MAGELANG – Lima siswa SMA 5 Magelang dan SMK Putra Bangsa Salaman, terpilih mewakili Kodim 0705/Magelang untuk diberangkatkan ke Mabes (Markas Besar) TNI di Jakarta. Mereka mewakili Korem 072/Pamungkas bersama 45 siswa-siswi lainnya. Para pelajar itu akan mengikuti rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial selama tiga hari, pada 19-21 Januari 2017.

Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Hendra Purwanasari menjelaskan, untuk Kota Magelang, diwakili dua siswa SMAN 5 Magelang dan Kabupaten Magelang diwakili tiga siswa dari SMK Putra Bangsa Salaman. Selain dari putra daerah terpilih, wilayahnya tercatat pernah menjadi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

”Seperti domisili tiga siswa SMK Putra Bangsa Salaman itu dari Tempuran, Kajoran, dan Borobudur. Ketiga kecamatan tersebut beberapa waktu lalu menjadi sasaran TMMD.”

Hendra mengatakan, keberangkatan Duta Kodim 0705/Magelang yang terpilih ke Mabes TNI, akan menjadi kebanggaan dan penghargaan tersendiri bagi peserta. Sebab, selain akan bergabung dengan siswa-siswi dari seluruh pelosok negeri, mereka akan mendapat pengalaman dan pelajaran berharga selama mengikuti kegiatan.

”Manfaatkan kesempatan ini dengan semangat, ihklas, dan ceria. Jaga kesehatan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di Mabes TNI,” pesan Hendra sebelum melepas pemberangkatan peserta. (cr1/isk)

Latest news

Related news