31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Belajar Keberhasilan Meraih WTN

SALATIGA – Rombongan DPRD Kabupaten Kediri menggelar studi banding di Kantor Sekretariat Daerah Kota Salatiga, Kamis (19/1). Mereka mempelajari banyak hal mengenai sistem transportasi dan perhubungan di Salatiga.

Pimpinan Rombongan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri Iskak Maulana sangat kagum dengan keberhasilan kota Salatiga meraih Wahana Tata Nugraha di bidang lalu-lintas pada 2012 sampai 2014. Para anggota menanyakan tips dan trik Pemkot Salatiga atas keberhasilan luar biasa tersebut.

Pj Wali Kota Salatiga yang diwakili Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Endang DW mengatakan bahwa keberhasilan meraih penghargaan WTN selama 3 tahun berturut-turut merupakan bukti nyata komitmen Pemkot Salatiga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bidang transportasi.

“Sistem ini semakin lengkap dengan hadirnya fasilitas trotoar di sepanjang Jalan Diponegoro yang merupakan salah satu jalan protokol. Harapannya, dengan trotoar yang baru ini para pejalan kaki merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas,” jelas Endang.

Pada kesempatan tersebut, 18 anggota DPRD Kabupaten Kediri saling berdiskusi dan bertukar pengalaman dangan para kepala OPD pemerintah kota Salatiga yang hadir. Di antaranya Asisten II Sekda, kepala Badan Keuangan Daerah, kepala Dishub, kepala DPU dan beberapa instansi terkait. (sas/ton)

Latest news

Related news