31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Anggota Polisi Ikut Mengaduk Pasir

SALATIGA-Jajaran Unit Binmas Polsek Tingkir ikut andil kerja bakti membantu program bedah rumah milik Husen, warga kurang mampu di Klumpit, Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Dalam program tersebut, 11 polisi berbaur bersama warga mengangkat semen, mengaduk pasir campur semen, hingga menata batako sembari dipoles dengan semen. Mereka juga menyumbang 3 sak semen untuk bedah rumah tersebut.

“Kegiatan kerja bakti ini untuk mewujudkan kepedulian Polri dengan masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu, termasuk 3 sak semen sebenarnya diberikan secara spontanitas untuk meringankan beban,” kata Panit Binmas Polsek Tingkir Ipda Sudiri di kegiatan, Kamis (19/1).

Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutady mengaku kalau kegiatan tersebut juga untuk menekankan dan mengajarkan kepada anggotanya agar bisa terus peduli dengan masyarakat. Sebagai anggota Polri, mereka perlu terus meningkatkan pelayanan dan memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“Dengan begitu kedudukan Polri bisa sejajar dengan masyarakat, sudah selayaknya kalau kita peduli dengan sesama, saling membantu untuk meringankan warganya,” kata Harry.

Terpisah, pemilik rumah Husen mengaku senang dengan bantuan masyarakat dan polisi tersebut. Namun demikian ia bangga karena polisi bisa terjun langsung dengan membantu masyarakat kecil seperti dirinya. (jks/ton)

Latest news

Related news