31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Targetkan 16 Daerah Ikut Porprov

SEMARANG – Rapat kerja provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Rakeprov ABTI)  Jateng yang berlangsung di Bandungan, akhir pekan lalu, menghasilkan beberapa program kerja di tahun 2017.

Diakui Ketua Umum ABTI Joko Pranawa Adi,  daru hasil rakerprov menghasilkan program yang berkonsentrasi pada dua hal yaitu program menuju Asian Games 2018 di Jakarta mendatang, serta memasukkan cabang olahraga Olimpiade ini menjadi cabang yang dipertandingkan di Porprov 2018 mendatang. ”Dua program tersebut menjadi fokus utama, selain  program-program lain termasuk program rutin kejurprov junior dan senior, pengiriman atlet kejurnas junior dan senior,  kegiatan pengembangan SDM (penataran & pelatihan) serta program Inovasi  Liga Handball Jateng 2017,” kata Joko kemarin.

Secara organisasi Joko menambahkan bola tangan sudah sangat siap menggelar Porprov dengan jumlah 14 pengkab/pengkot yang dimilikinya. Dari hasil rakerprov menyatakan 100 persen  pengkab yang ada siap untuk berpartisipasi di Porprov.  ”Kami targetkan jumlah 16 tim yang nantinya akan berlaga di Porprov 2018. Apabila jumlah pengkab/pengkot nantinya lebih dari 16 maka kami juga sudah siap juga untuk menyelenggarakan babak kualifikasi Porprov di tahun ini,” tambahnya.

Terkait  program menuju Asian Games 2018, katanya, ABTI Jateng akan menargetkan meloloskan empat pemain putra dua putri masuk timnas Asian Games. Saat ini Jateng memiliki beberapa atlet yang sudah diproyeksikan ke even tersebut. Hal ini mempertimbangkan prestasi dan skill dari beberapa pemain jateng yang sudah memiliki level permainan dengan pemain Timnas dari daerah lainnya.

Sementara itu, saat membuka rakerprov, Ketua Umum KONI Jateng Hartono menyebut cabang bola tangan adalah salah satu cabang yang  siap menyelenggarakan Porprov. Alasannya, kata Hartono, dari beberapa aspek antara lain selain cabang Olimpiade, Pengprov ABTI sangat aktif dari segi organisasi dan kegiatan. ”Aspek-aspek inilah yang membuat KONI sulit untuk tidak mempertandingkannya di Porprov 2018 mendatang,” tandasnya. (bas/smu)

Latest news

Related news