31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Ingatkan Bahaya Rokok ke Siswa

SALATIGA-Tiga pesan moral disampaikan Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tegalrejo 5. Hal itu menyikapi aksi salah satu siswa yang kedapatan bermain rokok-rokokan dari gabus. Bahkan siswa tersebut sempat menirukan layaknya obrolan orang dewasa sambil merokok dan mengucap kata-kata ketus.

“Kami ingatkan agar para siswa belajar dengan rajin patuh tehadap para guru dan orang tua, serta taat pada ketentuan yang ada,” pesan Rochadi di hadapan para siswa, Rabu (18/1).

Selain itu, Rochadi juga meminta para siswa menjaga keselamatan diri sendiri. Misalnya saat membonceng sepeda motor agar selalu mengenakan helm pengaman. “Kami minta jangan merokok karena itu akan merugikan diri kita sendiri, khususnya bagi kesehatan paru-paru kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala SD Tegalrejo 5 Sumarni berharap kehadiran polisi ke sekolah bisa mengajarkan siswa-siswinya menjadi lebih baik. Ia juga meminta agar para polisi bisa memberikan arahan ke ruang kelas, sehingga bisa memberikan bimbingan langsung. “Bagaimanapun anak-anak sekarang mudah sekali terpengaruh dengan perkembangan yang ada, khususnya akibat pengaruh sinetron dan media sosial,” ungkapnya. (jks/ton)

Latest news

Related news