31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Samsung Buka Superstore di Semarang

SEMARANG – Penjualan elektronik khususnya tipe premium tak terpengaruh kondisi apapun, termasuk lesunya kondisi ekonomi saat ini. Bahkan memasuki awal tahun ini, penjualan produk elektronik malah mengalami peningkatan yang cukup sigifikan khususnya untuk kelas premium.

Direktur Atlanta Elektronik Semarang, Santoso Kurniadi, di sela pembukaan Samsung Super Store di Jalan MT Haryono Semarang menjelaskan, pada awal tahun ini penjualan elektronik mengalami peningkatan. Padahal di tahun sebelumnya, penjualan elektronik mengalami penurunan. “Awal tahun ini ada peningkatan 15 persen dibandingkan bulan Desember tahun lalu, lonjakan terjadi pada semua merek,” katanya kemarin.

Santoso membeberkan jika saat ini produk yang paling diminati adalah jenis LED TV, AC, dan Kulkas. Produk yang diburu sekitar 60 persen merupakan produk premium. Produk jenis ini sendiri tidak terpengaruh dengan kondisi ekonomi apapun, sehingga penjualan elektronik pada awal tahun ini cukup stabil. “Kontribusi penjualan produk premium cukup cukup besar. Tahun ini juga belum ada kenaikan harga elektronik, sementara untuk kondisi pasar masih cukup meyakinkan,” bebernya.

Dengan dibukanya Samsung Superstore yang menggandeng Atlanta Elektronik, Santoso berharap akan semakin mendongkrak penjualan elektronik. Menurut Santoso, produk Samsung sendiri memiliki kontribusi penjualan yang sangat besar terhadap penjualan produk elektronik di Atlanta. “Dengan dibukanya Samsung Super Store, mempermudah belanja produk keluaran Samsung. Produk yang ditawarkan lengkap, khususnya produk premium,” tambahnya.

Direktur Consumer Electronics PT Samsung Electronics Indonesia, Agustinus Gunadharma menuturkan, Samsung Super Store Semarang ini merupakan yang ke-19 di seluruh Indonesia. Didalam toko mendisplay produk dengan cara yang menarik dan spesifikasi produk sangat jelas,serta meiliki servis center. “Toko ini memberikan ragam inovasi dan kualitas produk yang baik. banyak keistimewaan yang tidak bisa ditemui di toko lain, di antaranya kelengkapan produk, pengambilan pre order, service counter dan dukungan dari para promotor handal dari Samsung,” tandasnya.

Agustinus menambahkan jikapertumbuhan penjualan produks Samsung tumbuh sekitar 10 kali lipat dalam kurun waktu tujuh tahun. Produk televisi disebutkannya menjadi produk yang saat ini menjadi yang paling dicari. “Market share produk televisi mencapai,53 persen. Sedangkan kompetitor kedua hanya mencapai angka 38 persen,” tukasnya. (den/smu)

Latest news

Related news