31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Start Manis Tim Basket Jateng

SEMARANG – Berlaga di Kejurnas Basket Kelompok Umur (KU) 18 tahun, tim putra dan putri Jateng berhasil meraih hasil positif pada laga perdana mereka yang digelar di GMC Arena Kota Cirebon, Selasa (17/1) kemarin.

Tim putri Jateng memetik kemenangan dari putri Sulut 72-12. Sedangkan tim putra menang dari putra DI Jogyakarta juga dengan skor telak 99-69. Kendati menang, arsitek tim putra-putri Jateng Xaverius Wiwid mengaku belum puas dengan permainan pemainnya. ”Anak-anak memang belum mendapat tekanan berarti pada laga pertama ini. Tapi, kami menginginkan mereka tetap tampil all out siapapun lawan yang dihadapi. Di sisi lain, harus lebih fokus dalam menjaga pergerakan lawan. Pemain masih kecolongan karena melonggarkan pertahanan,” kata Wiwid.

Kendati demikian, kemenangan ini menjadi moment penting menghadapi pertandingan kedua. Dyah Lestari dkk akan berjibaku dengan putri Banten di GMC Arena, Rabu (18/1) ini. Adapun Andreas Berto dkk, berhadapan dengan tim putra Sulut. Jika meraih kemenangan kedua, dua tim Jateng itu memastikan tiket semifinal. (bas/smu)

Latest news

Related news