31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Setiap Hari, Bupati Sidak Perbaikan Jalan Rusak

KAJEN–Inspeksi mendadak (Sidak) perbaikan jalan rusak hampir rutin setiap hari dilakukan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi. Sebagaimana Selasa (17/1) kemarin, kembali melakukan kunjungan mendadak, ke sejumlah jalan rusak yang dilakukan oleh PT Waskita dan PT Sumber Mitra Jaya (SMJ), selaku rekanan pelaksana pembangunan jalan tol Batang-Pemalang.

Bupati Asip bersama rombongan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pekalongan, memantau secara langsung perbaikan jalan-jalan yang rusak, akibat dari pembangunan jalan tol yang ada di wilayah Kecamatan Siwalan dan Sragi. Bahkan bupati juga memeriksa material yang digunakan PT Waskita dan PT SMJ, untuk memastikan material yang digunakan benar-benar bagus. Mengingat perbaikan jalan rusak yang dilakukan oleh PT Waskita dan PT SMJ sebelumnya, sekadar basa-basi. Pasalnya, belum seminggu perbaikan jalan yang mereka dilakukan, sudah kembali rusak.

Aklibatnya, sebagian besar masyarakat sudah tidak menaruh kepercayaan kepada kedua rekanan pelaksana proyek jalan tol, dengan menanam pisang di sepanjang jalan rusak yang disebabkan oleh armada pengangkut material milik PT Waskita dan PT SMJ.

Bupati Asip mengungkapkan bahwa Pemkab Pekalongan telah membentuk tim khusus yang mengawasi perbaikan jalan rusak dan setiap hari dilaporkan kepada bupati. “Para sedulur, ini saya datang kesini untuk memantau secara langsung perbaikan jalan yang rusak. Ini adalah komitmen saya dalam membela kepentingan masyarakat. Mohon doa restu agar hal ini cepat selesai, agar aktivitas para sedulur berjalan normal kembali,” kata Bupati Asip, di hadapan masyarakat yang sempat melakukan aksi unjuk rasa dengan menanam pisang di jalan yang rusak.

Bupati Asip juga menegaskan bahwa perbaikan jalan oleh PT Waskita dan PT SMJ, akan dilakukan secara berkesinambungan hingga proyek pembangunan jalan tol Batang Pemalang selesai. “Pemkab Pekalongan sangat mendukung pembangunan proyek jalan tol. Namun pelaksana proyek yakni PT Waskita dan PT SMJ, juga harus memperhatikan lingkungan sekitar serta keselamatan dan kenyamanan warga masyarakat,” harapnya. (thd/ida)

Latest news

Related news