31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Menunggu Kepastian Awal Kompetisi

SEMARANG – PSIS berharap segera mendapat kejelasan kapan kompetisi akan dimulai berikut jadwal pelaksanaan kompetisi Divisi Utama 2017. Hal itu terkait dengan sejumlah program teknis yang akan mereka lakukan di masa persiapan ini.

“Di kongres PSSI kemarin sempat disebutkan Divisi Utama akan digelar sekitar akhir Maret atau awal April. Tapi kami masih menunggu kepastiannya,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Liluk mengatakan kompetisi musim 2017 ini akan berjalan cukup ketat jika memang PSSI menghendaki kompetisi Divisi Utama musim berikutnya hanya akan diikuti oleh 24 tim kontestan saja. “Kalau musim 2018 tersisa 24 tim, otomatis musim ini degradasinya akan banyak sekali karena jumlah kontestan Divisi Utama ada sekitar 65 tim. Musim kompetisi tahun ini akan ketat sekali,” sambungnya.

Sementara dari sisi teknis, pelatih PSIS, Subangkit saat ini masih terus melengkapi komposisi tim. Fokus pelatih asal Pasuruan tersebut adalah melengkapi pemain di beberapa posisi seperti kiper dan bek sayap. Di pos kiper saat ini telah merapat seorang pemain yaitu Aji Bayu Putra. Kiper 24 tahun asal Brebes yang lama memperkuat PS Badung Bali itu akan dilihat kemampuannya dalam beberapa hari ke depan. “Di posisi sayap saat ini Safrudin Tahar juga sudah mulai bergabung. Kami juga masih memantau Soni Setiawan di posisi itu. Mudah-mudahan semua posisi yang kami butuhkan bisa terus terisi dalam beberapa hari ke depan,” beber Subangkit. (bas/smu)

Latest news

Related news