31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Sembilan Anak Punk Diamankan

DEMAK-Sebanyak 9 anak punk dengan penampilan khas, kemarin berhasil diamankan dalam patroli yang dijalankan petugas kepolisian dari Polres Demak. Razia yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Demak, AKP Agus Subarjo tersebut ditangkap saat berseliweran di jalan raya lingkar selatan Kota Demak. Di antaranya saat melakukan aktivitas meminta-minta di lampu merah Jogoloyo, kemudian di bangjo Botorejo, dan depan SMPN 1 Demak.

Kasatsabhara AKP Agus Subarjo mengatakan, para anak punk yang tertangkap tersebut langsung dinaikkan truk dan dibawa ke Polres Demak. Mereka didata lalu diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) setempat untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring). “Mereka telah melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang penyakit masyarakat, termasuk gelandangan maupun pengemis. Anak punk kami amankan karena mengganggu lalulintas serta mengganggu ketertiban umum,” katanya.

Mereka bisa dikenai pidana kurungan dan denda. Dia menambahkan, di antara anak punk tersebut merupakan pasangan suami istri. Keduanya dari Kecamatan Bonang. Sedangkan anak punk lainnya berasal dari Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, dan Desa Ngaluran Kecamatan Karanganyar.

Seorang anak punk, Devi, yang sedang hamil mengaku bahwa dirinya ikut bersama suamianya untuk ikut malam Mingguan. Namun, akhirnya ikut ditangkap petugas karena ketahuan meminta-minta. “Mereka meminta-minta di pertigaan atau perempatan jalan lingkar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, termasuk minum dan makan,” ujarnya. (hib/ida)

Latest news

Related news