31 C
Semarang
Selasa, 18 Mei 2021

Paha Korban Ditembak dengan Air Soft Gun

DEMAK-Kasus pengeroyokan disertai dengan pencurian menimpa Saichu Amy Hamzah, 26, warga Jalan Tenggang Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Sedangkan, tersangkanya adalah Agus Sutrisno alias Joni, 35, warga Pondok Majapahit II Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Kejadian ini bermula ketika Saichu (korban) menawarkan vape atau sejenis rokok elektrik kepada Agus (pelaku) lewat SMS yang intinya akan menjual vape tersebut. Tak lama kemudian, korban mengantarkan vape ke rumah tersangka di rumahnya Pondok Majapahit bersama temannya Lilik Setiawan.

Sesampainya di lokasi tujuan, mereka disambut baik oleh pelaku dan kawan-kawannya. Namun, tiba-tiba salah satu teman pelaku keluar rumah mengambil sebuah kayu ukuran 2 x 4 sentimeter dan panjang 80 sentimeter. Kayu itu langsung dipukulkan ke korban beberapa kali dan mengenai kepalanya.

Korban pun terjatuh. Tak hanya itu. Korban juga ditembak oleh tersangka (Agus Sutrisno) dengan senjata air soft gun Zcolt Defender series 90 warna silver buatan Taiwan berisi 4 butir peluru gotri. Peluru mengenai paha korban.

Selain itu, vape yang ada di dalam tas korban diambil pelaku. Bahkan, teman pelaku yang bernama Rolan meminta uang untuk beli minuman, namun tidak diberi oleh korban. Pelaku juga mengambil kalung kuningan korban serta mengancam korban agar tidak melaporkan kejadian itu ke polisi. Korban lalu diminta pulang pelaku.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan mengatakan, polisi mengamankan senjata air soft gun beserta pelurunya, rokok elektrik, kayu bekas yang ujungnya ada paku serta sebuah handphone (HP). “Akibat pengeroyokan disertai dengan pencurian ini, pelaku dikenai pasal 170 jo 362 KUHP dengan pidana 5 tahun penjara,” ujar Kapolres. (hib/ida)

Latest news

Related news